23 Des 2016 12:40

Jelang Rolling, Pejabat Pasrah

MyPassion
Ilustrasi

BITUNG—Menjelang pemberlakuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) awal tahun depan, membuat beberapa pejabat, yang bakal tak terakomodir pasrah. Bahkan, pantauan koran ini, sejak selesainya assessment, ada beberapa pejabat eselon II yang diisukan akan dirolling, sudah jarang masuk kantor. Sebagian enggan lagi menghadiri kegiatan Pemkot Bitung.

VD, salah satu kepala SKPD yang paling kuat diisukan dirolling mengungkapkan, dirinya hanya bisa pasrah. "Yah, mau bagaimana lagi? Kalau sudah memang tidak dipercaya, saya sudah terima. Usia saya juga tak lagi mudah, mungkin ini sudah saatnya pensiun dari tanggung jawab yang besar. Saat ini saya hanya mau fokus kepada keluarga dulu," ujar ibu parubaya ini.

ST pejabat lain yang diisukan tidak terakomodir lainya, bahkan tidak perna menjawab telepon dan jarang datang masuk kantor. "Bapak sudah jarang sekali datang. Memang saya mendengar isu bahwa beliau sudah tidak akan menjabat lagi. Sejak isu tersebut, beliau hanya datang kalau memang perlu," ujar staf yang meminta namanya disimpan.

Sebelumnya, Wali Kota Bitung Max Jonas Lomban membenarkan bahwa pemberlakuan OPD itu nanti pada awal tahun depan. "Karena OPD yang baru ini suda diinstruksikan, harus berjalan pada 2017 mendatang," terangnya.

Terpisah, Jeffry Wowiling, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD-PP) mengungkapkan, tidak ada pejabat saat ini yang jarang masuk kantor. "Setahu saya tidak ada yang seperti itu. Kegiatan juga masih berjalan seperti biasa. Keadaan masih baik-baik saja," singkatnya.(ctr-08/can)

Kirim Komentar