22 Des 2016 10:46

Sumendap: Jangan Tertipu Isu Pengangkatan CPNS

MyPassion
James Sumendap

MANADOPOST- Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak seindah janji yang keluar dari mulut politisi. Masyarakat pun diminta jangan mudah tertipu dengan rayuan oknum-oknum yang berupaya menabrak aturan dengan pemikiran tidak logis. Bupati Mitra James Sumendap menegaskan, tidak ada pengangkatan PNS secara besar-besaran di Mitra. Karena memang belum ada regulasi dari pemerintah pusat. Bahkan Pemkab Mitra baru saja melakukan perampingan PNS. "Tidak benar ada orang yang bisa menjadikan empat  PNS di tiap jaga, itu pembohongan," tegas Sumendap dalam sebuah pertemuan di Desa Rasi, Rabu (21/12).

Menurutnya, isu pengangkatan PNS  hanyalah upaya seseorang menarik simpatisan jelang Pilbup 2018. Dikatakannya, janji pengangkatan PNS yang tidak masuk akal itu menjadi satu-satunya celah bagi lawan politik untuk bisa meraih simpati masyarakat. Di sisi lain pemerintahan era sekarang secara perlahan namun pasti telah memperbaiki berbagai kekurangan yang ditinggalkan pemimpin daerah terdahulu. "Infrastruktur jalan kita mantapkan, begitu juga di bidang pendidikan dan kesehatan. Dalam hal pengelolaan keuangan kita sudah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," beber Sumendap.

Jadi menurut Sumendap, rayuan pengangkatan PNS menjadi satu-satunya bentuk kritik dan sekaligus alat politik bagi figur-figur yang berniat maju pada Pilbup 2018. "Tapi biarlah nanti masyarakat yang menilai, siapa yang memberi janji dan siapa yang memberi bukti," tutur Sumendap.

Sejumlah masyarakat yang diwawancarai koran ini mengaku, era pemerintahan James Sumendap telah disibukkan dengan upaya pemantapan infrastruktur. "Karena pada pemerintahan terdahulu, infrastruktur belum ditempatkan pada skala prioritas. Nanti pada era sekarang perlahan dimantapkan," pungkas, Frida Gosal, warga Tombatu.(gre/gel)

Komentar
Kirim Komentar