22 Des 2016 09:55

Proyek Puskesmas Disorot, `Seharusnya Selesai 15 Desember`

MyPassion
MIRIS: Pengerjaan proyek Puskesmas Aertembaga, Kelurahan Aertembaga Satu, Kecamatan Aertembaga, belum rampung. Padahal proyek ini sudah lewat masa kerja. Pengerjaannya pun mengganggu pelayanan kesehatan.Foto: Humas Pemkot

MANADOPOST—Proyek renovasi Puskesmas Aertembaga diduga bermasalah. Ditengarai pengerjaan proyek hanya asal-asalan. Hal ini diungkapkan sejumlah warga di seputaran puskesmas.

Menurut sumber, kualitas renovasi diragukan. Selain itu, masa renovasi juga sudah lewat batas ketentuan. “Selain itu, pengerjaan tersebut membuat pelayanan kesehatan terganggu,” katanya.

Lanjut sumber, renovasi ini dengan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar. Yang mendapat pekerjaan adalah CV Maju Abadi. “Proyeknya dimulai pada 15 Juni lalu, dengan jangka waktu 150 hari kerja. Seharusnya selesai 15 Desember,” jelasnya.

Rian Dandel, warga Aertembaga mengatakan, proyek tersebut kelihatan tidak berkualitas. “Sudah lewat juga, seharusnya 15 Desember selesai. Tapi sampai tadi (kemarin) masih dikerjakan. Hal itu mengganggu pelayanan kesehatan,” katanya usai mengantar ibunya berobat di Puskesmas Aertembaga.

Wali Kota Bitung Max Jonas Lomban sendiri, beberapa waktu lalu, sempat menyampaikan bahwa proyek yang tidak diselesaikan tepat waktu, kontraktornya di-blacklist.

"Namun tentu saja kami akan melihat sejauh mana upaya untuk menyelesaikan. Kalau memang ada kendala yang berat, maka akan ada dispensasi. Namun Jika tidak maka kemungkinan blacklist pasti," singkatnya.

Sayangnya, pimpinan CV Maju Abadi selaku kontraktor, tidak dapat dikonfirmasi. Salah satu pekerja CV Maju Abadi mengatakan, harus ditanya ke penanggung jawab proyek. "Itu bukan rana kami, kami hanya pekerja, penanggungjawab tidak datang," ujar salah satu pekerja.(ctr-08/can)

Kirim Komentar