21 Des 2016 09:35

Tanggal, Unas, dan Olahraga

MyPassion

Apa yang paling saya tunggu pada 2017? Kepastian tanggal. Saya yakin itu hal paling fundamental yang paling dibutuhkan Indonesia.

***

Tanggal.

Ya. Tanggal di kalender.

Kita semua punya kalender. Kita bahkan selalu mengantongi kalender itu ke mana pun kita pergi.

Kapan kita ulang tahun, kapan pasangan ulang tahun, kapan perusahaan ulang tahun, kapan hari libur, semua data itu selalu tersedia di kantong kita.

Tinggal ambil, pencet tombol, voila! Muncul tanggal dan hari. Kadang juga ada catatan khusus, ada janji atau kegiatan apa hari itu. Bahkan langsung muncul cuaca hari itu seperti apa.

Hebat, bukan?

Menentukan tanggal itu, bagi banyak orang, juga superpenting.

Bagi yang bertunangan, kapan menikah harus benar-benar baik tanggalnya. Bagi yang hamil, kadang kapan anaknya lahir pun disesuaikan dengan tanggal (bahkan jam dan menitnya).

Bagi yang ingin menyelenggarakan event, pilihan tanggal itu menjadi yang utama.

Kapan artis bisa tampil, kapan tim sepak bolanya boleh bertanding, semua ditunggu tanggal mainnya.

 

Hidup kita ini bergantung pada kalender. Semua bergantung pada tanggal. Kapan harus berhasil, kapan harus bisa melakukan ini, semua bisa dibuatkan target tanggalnya.

Lupa tanggal?

Abaikan tanggal?

Halo konsekuensi! Halo masalah!

Celakanya, walau tanggal sangatlah fundamental, ternyata begitu banyak yang mengabaikan pentingnya tanggal. Dan itu terjadi pada hal-hal yang sangat besar, yang berdampak pada ratusan, ribuan, bahkan jutaan orang.

Contoh besar: Tanggal ujian nasional (unas).

123
Berita Terkait
Komentar
Kirim Komentar