21 Des 2016 11:20

Pembangunan Masjid Raya Sudah 90 Persen

MyPassion
TERUS DIGENJOT: Masjid Raya Baituk Makmur proses pengerjaannya sudah 90 persen. Hingga kini Pemkot maupun kontraktor terus mengupayakan agar pembangunan tuntas tepat waktu. Foto: Aditya Suade/MP

KOTAMOBAGU—Pembangunan Masjid Raya Baituk Makmur (MRBM) sudah 90 persen. Terinformasi, proyek yang dipegang PT Lumbung Berkat Indonesia (LBI), dipacu sembilan hari lagi sesuai masa kontrak untuk dua paket: plat dan kubah.

Kabag Kesejahteraan Sosial Adin Matali mengatakan, progress pembangunan yang sudah 90 persen ini akan terus digenjot. “Sampai saat ini kita belum berikan peluang atau warning. Karena mereka punya hak untuk perpanjangan mengacu pada kontrak yang ditandatangani bersama sesuai Perpres,” kata Matali.

Pekerjaan proyek yang dikerjakan PT LBI, katanya harus dimaksimal selama sembilan hari tersisa. “Ada perpanjangan sesuai perpres, tapi bisa dikenakan saksi atau denda, jika pekerjaan lebih dari nilai kontrak yang ada,” jelasnya.

"Saya berharap dua paket pekerjaan ini harus selesai. Karena tahun depan akan ada lagi pembangunan berkelanjutan seperti kramik, kaligrafi, dan fasilitas lain yang bisa menunjang pembangunan MRBM ini,” tegasnya.(ctr-40/gnr)

Komentar
Kirim Komentar