21 Des 2016 08:17
Jangan Ganggu Suluttenggo

Kodam Merdeka Siap Perang

MyPassion
SATU KESATUAN : Kiri ke Kanan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Ganip Warsito, KASAD Jenderal TNI Mulyono, Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti Jabat tangan bersama seusai peresmian dan serah alih jabatan, Selasa (20/12) kemarin, di Lapangan Kodam XIII/Merdeka. Foto: Paul Bawole / MP

MANADO—Segudang tugas sudah menanti Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Ganip Warsito. Sesuai instruksi Kepala Staf (Kasad) TNI Angkatan Darat (AD) Jenderal TNI Mulyono, jajaran Kodam harus siap mengawal wilayah militernya yang membawahi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo).

“Peresmian Kodam XIII/Merdeka menambah kekuatan TNI AD. Mengingat, wilayah militernya merupakan salah satu wilayah perbatasan, maka setiap prajurit harus meningkatkan kewaspadaan,” kata Jenderal Mulyono, usai memimpin peresmian Kodam XIII/Merdeka di Teling, Manado, kemarin (20/12).

Jika ada gangguan, katanya, prajurit Kodam Merdeka harus siap berperang untuk mempertahankan NKRI. “Namun, kita (TNI, red) juga harus mengabdikan diri untuk masyarakat. Karena dari situ kita berasal dari rakyat,” tandas jenderal bintang empat itu.

Untuk mempertahankan kekuatan TNI AD, katanya, pihaknya siap menambah personel di wilayah militer Kodam Merdeka. “Itu nanti kita sesuaikan dengan keperluan setiap satuan. Alat-alat juga nanti akan kita tambah jika diperlukan. Yang pasti, wilayah-wilayah perbatasan akan kita terus perketat pengawasannya agar terhindar dari ancaman terorisme maupun kejahatan lainnya,” pungkas Jenderal Mulyono.

Instruksi tersebut langsung direspon Pangdam Mayjen Ganip Warsito. Ia menjamin akan menjalankan semua perinta dari Jenderal Mulyono. “Ini tugas tanggung jawab jajaran Kodam Merdeka. Semuanya akan kita perkuat bersama dengan jajaran yang berada di pelosok-pelosok. Karena kita juga nantinya terus akan bersinergi dengan kepolisian,” tandas Warsito.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, juga ikut menghadiri Peresmian Kodam XIII/Merdeka dan penyerahan Pataka Jaya Sakti kepada  Pangdam Warsito.

Gubernur mengatakan, banyak selamat atas diresmikan Kodam Merdeka. “Harapan kami, kehadiran Kodam akan semakin memantapkan gerak dan laju pembangunan daerah dan bangsa tercinta,” ujar Olly.

123
Komentar
  • MyPassion


    11 Mar 2017 04:06

    YUK BURUAN GABUNG DI QAQAPOKER !!! BANYAK KEJUTAN DAN JACKPOT YANG MENUNGGU ANDA..TUNGGU APA LAGI SEGERA DAFTAR DI http://www.uanglancar.link/ref.php?ref=AKBAR855
  • MyPassion


    22 Des 2016 05:03

  • MyPassion


    22 Des 2016 05:02

Kirim Komentar