21 Des 2016 11:23

Jokowi Jalani Empat Agenda Ini di Tondano

MyPassion
KEJAR DEADLINE: Pembangunan kawasan monumen bersejarah Benteng Moraya dikebut. Pasalnya, Presiden Jokowi dijadwalkan akan on the spot dalam meresmikan proyek ini. Foto: Foggen Bolung/MP

MANADOPOST–Presiden Joko Widodo dijadwalkan bakal menyambangi  Minahasa pada 27 Desember mendatang. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, selain untuk menghadiri perayaan Natal Nasional 2016 yang dipusatkan di Tondano, juga bakal menjalani sejumlah agenda dalam rangka kunjungan kerja.

Tercatat, ada empat agenda penting yang bakal dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta ini. Sesuai rapat persiapan kedatangan Presiden serta perayaan Natal Nasional yang dipimpin Bupati Jantje Wowiling Sajow, terungkap sejumlah agenda Jokowi di Minahasa.

“Sudah dipastikan Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Minahasa akan meresmikan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Unit V dan VI di Tompaso Barat, serta objek wisata budaya Monumen Benteng Moraya di Tondano,” kata JWS.

Selain dua agenda peresmian ini, lanjut JWS, Presiden Jokowi juga dijadwalkan bakal mengunjungi Kampung Jawa Tondano (Jaton).  “Di beberapa tempat yang bakal dilewati Presiden, akan disiapkan pula tempat berkumpul masyarakat yang kemungkinan akan disinggahi beliau. Karena biasanya Presiden suka turun dari mobil kepresidenan jika melihat masyarakat berkumpul dan tak segan memberikan jabat tangan dengan rakyat,” katanya.

“Presiden Jokowi juga diagendakan untuk mengunjungi makam Kyai Modjo di Kelurahan Kampung Jawa, Tondano Utara. Kemudian Presiden akan melakukan sholat di Mesjid Al Fallah Kampung Jaton pada sore harinya,” beber JWS. Sesudah itu, Presiden akan menghadiri Perayaan Natal Nasional tahun 2016 yang dipusatkan Gedung Wale Ne Tou, Sasaran Tondano.

JWS juga kembali menjelaskan, terkait pengalihan tempat pelaksanaan Perayaan Natal Nasional ini, dari Stadion Maesa Tondano sesuai rencana semula. “Namun karena mempertimbangkan kondisi cuaca yang tidak menentu di bulan ini, akhirnya sesuai persetujuan Menteri Perdagangan selaku Ketua Umum Panitia Natal Nasional dan Gubernur Sulut dalam Rapat Panitia minggu lalu, disepakati lokasi pelaksanaannya di Gedung Wale Ne Tou Minahasa, Sasaran Tondano,” jelas JWS.

Ia menambahkan, untuk kapasitas Gedung Wale Ne Tou Minahasa sebanyak 6000 orang. “Nanti di luar akan didirikan tenda dengan layar LED, sehingga kapasitas keseluruhan bisa menampung 10 ribu orang lebih,” urai JWS sembari berharap agar semua pejabat Pemkab, camat, lurah, hukum tua, para tokoh masyarakat, pemuka agama, dan seluruh masyarakat Minahasa untuk turut mendoakan. Serta mempersiapkan lingkungan wilayahnya dengan kondisi yang aman, nyaman dan damai dalam menyambut kunjungan kerja Presiden RI di Minahasa, Sulawesi Utara. (fgn/har)

Komentar
  • MyPassion

    Andrey
    23 Des 2016 16:35

    Ralat min.. Makam kyai modjo ITU kelurahan wulauan kec.tondano utara... Bukan kel.kampung jawa...
  • MyPassion

    Andrey
    23 Des 2016 16:34

Kirim Komentar