21 Des 2016 09:50

HRM Terima Penghargaan dari Jokowi

MyPassion
PENGHARGAAN yang diterima Drs HR Makagansa MSi dari Presiden Jokowi. Foto: Yolister/MP

MANADOPOST — Walaupun sudah habis masa jabatan sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe periode 2011-2016, Drs HR Makagansa MSi masih mendapatkan pengakuan dari Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi), atas keberhasilannya membangun Sangihe.

Calon Bupati (Cabup) Sangihe ini, diundang langsung Jokowi ke Istana Negara, Selasa (20/12) kemarin, untuk menerima penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial.

Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial ini berdasarkan keputusan Presiden RI nomor 108/TK/Tahun 2016. Di mana, penghargaan tersebut diberikan kepada mereka yang memiliki jasa besar terhadap negara dan bangsa Indonesia dalam lapangan perikemanusiaan pada umumnya, atau bidang perikemanusiaan khususnya.

Sesuai dengan surat Sekretaris Militer Presiden Republik Indonesia Marsekal Pertama TNI Trisno Hendradi, penghargaan diberikan karena figur yang akrab disapa HRM ini, berhasil meningkatkan berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan. Melalui pemberdayaan keluarga miskin, antara lain melalui pemberian Kelompok Usaha Bersama (Kube), rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada masyarakat miskin, sukses menerapkan program keluarga harapan, dan asistensi sosial bagi orang dengan kecacatan berat, dan lanjut usia terlantar. Hal ini meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Sementara itu, Makagansa mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang telah memberikan tanda kehormatan ini. “Saya sangat berterima  kasih kepada Presiden Joko Widodo yang selama ini  telah melihat dan mengamati pekerjaan saya, dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Walaupun penghargaan diberikan kepada perorangan, tetapi kata Makagansa penghargaan tersebut akan dipersembahkan untuk masyarakat dan Pemkab Kepulauan Sangihe yang selama ini telah mendukung dan berkontribusi terhadap program pembangunan. ”Karena itu, jika masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe memberikan kepercayaan kepada saya untuk melanjutkan kembali pembangunan lima tahun ke depan, saya akan membuat Sangihe lebih maju dan hebat,” tandasnya. (ite/gel)

Kirim Komentar