20 Des 2016 13:40
Hadiri Ibadah, Sumendap Disambut Musik Qasidah

Umat Islam Jaga Perayaan Natal di Mitra

MyPassion
Jaga Kedamaian: Bupati James Sumendap seusai perayaan Natal di sejumlah gereja di Mitra, Senin (19/12). Foto: Humas Pemkab

MANADOPOST — Hal yang tidak biasa terjadi sewaktu Bupati James Sumendap SH  melaksanakan safari Natal Pemkab Minahasa Tenggara di Desa Minanga Satu, Senin (19/12).

Sumendap disambut kelompok musik Qasidah sewaktu memasuki Gereja GMIM Betlehem Minanga. Sumendap sangat mengapresiasi keterlibatan umat Muslim dalam kegiatan Natal. "Saya sangat bersyukur dengan momen seperti ini, karena umat Islam  Minahasa Tenggara, khususnya di Posumaen ikut memeriahkan menyambut Natal," ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut membuat warga Mitra saling menghormati satu sama lain. Terlebih dalam kerukunan umat beragama. "Inilah tujuan dari suatu perbedaan, ada damai dan sukacita apalagi menjelang Natal. Itu terbukti di Mitra, dengan kerukunan antar umat beragama," kata Sumendap.

Dia meminta seluruh masyarakat menjaga kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari, dengan menangkal aksi dan isu-isu provokasi yang dapat merusak kedamaian di Minahasa Tenggara. “Jagalah terus situasi seperti ini, supaya Mitra bisa menjadi contoh dalam hal memelihara kerukunan umat beragama di Sulut,” pungkasnya.

Sebelumnya Sumendap menghadiri perayaan Natal di Desa Tambelang Kecamatan Touluaan Selatan dan memberikan bantuan bagi masing-masing gereja yang berada di desa tersebut sebesar  Rp 25 juta, jemaat Gereja Baptis Indonesia Rp 25 juta dan Jemaat GPDI Rp 50 juta. Juga bantuan Rp 50 juta untuk pembangunan pastori jemaat GMIM di Desa Mangkit.(gre/gel)

Komentar