20 Des 2016 10:16

Tatong Bantu 162 Mahasiswa

MyPassion
Tatong Bara

PEMERINTAH Kota Kotamobagu terus berbenah untuk mewujudkan daerah yang lebih berkompetensi dalam sektor pendidikan. Di mana, di bawah pimpinan Wali Kota Tatong Bara, pemkot semakin fokus meningkatkan derajat pendidikan bagi putra-putri daerah.

Buktinya, Senin (19/12) kemarin, Tatong menyerahkan langsung 162 bantuan studi bagi mahasiswa maupun mahasiswi yang dinyatakan berhak menerima, sesuai hasil seleksi ketat. “Saya berharap mereka (penerima, red) dapat menyelesaikan studi dengan baik dan cepat. Supaya tidak lagi menjadi beban bagi orang tua mereka,” harap Tatong, usai menyerahkan bantuan, di aula Kantor Wali Kota Kotamobagu.

Tatong pun berharap, dana ini dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh seluruh penerima. Karena penerima ini sudah dikaji dan dipilih sesuai kriteria penerima yaitu kategori tidak mampu. Wali kota visioner ini menambahkan, ke depan pihaknya tetap akan memberikan bantuan studi bagi mahasiswa yang berhak menerima. “Sekarang kita juga fokus pada 5.519 orang untuk anak asuh daerah,” sebutnya. Ini diberi untuk pendidikan SD sampai S1, yang orang tuanya tergolong miskin. Tapi jika orang tuanya sudah punya peningkatan ekonomi, maka kita akan akhiri bantuannya,” tutup Tatong.

Terpisah, ditambahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kota Kotamobagu Rukmini Simbala, sebelumnya ada 242 pendaftar untuk program bantuan studi. Namun, usai diseleksi, yang terpilih hanya 162 mahasiswa. “Di antaranya untuk pendidikan S2 satu orang, S1 sebanyak 127 orang, dan D3, 34 orang,” kunci Simbala.(ctr-40/gnr)

Komentar
Kirim Komentar