20 Des 2016 13:57
Tumundo: Jika Ada, Akan Dicabut Oleh Mereka

Permintaan Protokol Presiden, Tak Ada Baliho Ucapan Sambut Jokowi

MyPassion
Joko Widodo

MANADOPOST– Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Minahasa tinggal menghitung hari. Dijadwalkan, orang nomor satu di Indonesia ini bakal menyambangi Tanah Toar Lumimuut pada Selasa (27/12) pekan depan. Selain persiapan kebersihan dan pemasangan ornamen Natal, baliho-baliho ucapan Natal juga pasti akan bertebaran di jalan.

Namun, ada warning bagi para pemasang Baliho. Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Minahasa Agustivo Tumundo, sesuai rapat dinas yang dipimpin Bupati JWS, untuk baliho ucapan selamat tak diperbolehkan menggunakan foto Presiden Jokowi. “Permintaan dari protokol Presiden, untuk baliho di jalan, agar tak menggunakan foto presiden Jokowi. Mereka akan datang H-2 sebelum acara. Dan jika didapati ada baliho yang menggunakan foto Pak Jokowi, akan dicabut oleh mereka,” kata Tumundo.

Selain tidak boleh menggunakan foto Presiden Jokowi, lanjut Tumundo, penggunaan foto Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati juga tak diperkenankan. “Petunjuk Pak Bupati, karena Presiden tak ingin fotonya dipasang. Maka untuk Gubernur, Wagub, Bupati dan Wabup juga tak usah digunakan,” jelas Tumundo.

Untuk redaksi, katanya tak usah juga menggunakan ucapan selamat menyukseskan Natal Nasional. Namun hanya ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru saja,” ungkap Tumundo.

Sedangkan untuk ornamen Natal dan foto-foto serta gambar dengan tema Natal itu diperbolehkan.

Melalui Tumundo, Bupati JWS juga mengimbau agar selain memasang baliho untuk meramaikan lokasi Natal Nasional, ornamen Natal juga wajib dipasang. “Jadi selain baliho ucapan selamat Natal, alangkah baiknya dibarengi ornamen Natal dan lampu-lampu,” katanya. Hal ini untuk menyemarakkan perayaan Natal Nasional dan menyambut Presiden Jokowi di Tondano,” pungkas Tumundo.(fgn/har)

Kirim Komentar