20 Des 2016 10:49

Olly Akui Sangihe Kian Maju

MyPassion
BAGI BANTUAN: Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan bantuan pada ibu hamil dan menyusui di Sangihe. foto: Yolister Karame/MP

TAHUNA — Safari natal Pertama Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey SE membawa berkat bagi hamba-hamba Tuhan dan masyarakat  tidak mampu di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Pekan lalu, gubernur bukan hanya menghadiri perayaan Natal, tetapi juga, didampingi Pejabat Bupati Kepulauan Sangihe Drs JH Palandung dan Sekprov Edwin Silangen, Olly membagi-bagikan bantuan.

Di antaranya, uang tunai untuk ibu hamil dan ibu menyusui, anak sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA, memberikan bantuan bibit pohon, alat kesehatan bagi Dinas Kesehatan, beras 20 ton, rumah sederhana kepada 53 kepala keluarga, serta bantuan motor tempel dan katinting bagi nelayan. Kesempatan itu juga, Olly membagi uang Natal untuk hamba-hamba Tuhan, yaitu pendeta, pastor, dan suster, sebagai kado perayaan Natal.

Saat membawakan sambutan di ibadah Natal Oikumene, Olly mengungkapkan peristiwa Natal merupakan perwujudan kasih Allah kepada umat manusia. Allah rela menjadi manusia untuk memperbaiki hubungan dengan manusia, supaya setiap orang percaya tidak binasa, melainkan hidup kekal. "Memaknai esensi Natal tersebut, maka Natal merupakan kesempatan emas memperbaiki hubungan dengan Allah yang terputus akibat dosa-dosa manusia," ujarnya.

Olly menyentil, bantuan yang diserahkan kepada masyarakat tidak mampu merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. “Bantuan yang sudah diberikan harus diinformasikan kepada masyarakat,” ujarnya. Diungkapkan Olly, Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sangat serius membangun negara ini. Nawacita Jokowi adalah komitmen membangun dari wilayah pinggiran. Dalam hal ini pulau dan desa melalui dana desa.

123
Komentar