20 Des 2016 09:25
Kodam XIII/Merdeka Banjir Apresiasi

`Lengkaplah Pertahanan Kita, Polda Sulut Sudah Tipe A, Sekarang Kodam Merdeka Diresmikan`

MyPassion

MANADO—Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka diresmikan, hari ini (20/12). Kodam yang dipimpin Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Ganip Warsito ini menjadi kebanggaan warga Sulut. Sejumlah tokoh Sulut pun memberi apresiasi.

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, kehadiran Kodam XIII/Merdeka sudah lama didambakan dia dan warga Sulut. Menurut dia, kehadiran Kodam semakin memperkokoh pertahanan di bumi Nyiur Melambai. “Lengkaplah pertahanan kita. Polda Sulut sudah naik menjadi tipe A. Sekarang Kodam XIII/Merdeka diresmikan. Dengan ini, kita optimis pengamanan di Sulut semakin terjamin. Meski kita tahu bersama, menjaga keamanan itu kewajiban semua warga Negara bukan hanya aparat,” ujarnya, kemarin (19/12).

Dia juga berharap, Kodam dapat membangun koordinasi yang baik, sehingga pembangunan di Sulut dapat berjalan lancar dan efektif. “Kan beberapa waktu terakhir, kami bersama Pak Pangdam sudah melakukan banyak aktivitas bersama. Ini menjadi awal yang baik,” terang mantan Ketua Fraksi PDI-P di DPR RI itu.

Wagub Sulut Steven Kandouw mengatakan, banyak harapan masyarakat bertumpu di pundak Kodam Merdeka. Menurutnya, kehadiran Kodam secara langsung semakin memperkuat pertahanan di provinsi paling utara di Pulau Sulawesi ini. “Alutsista akan bertambah, personel juga. Kami berharap ada banyak hal produktif dan efektif yang dapat dikerjakan bersama Pemprov Sulut,” bebernya.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini percaya, di bawah kepemimpinan Pangdam Mayjen TNI Ganip Warsito, Kodam akan memberi warna baru dalam pemerintahan Sulut ke depan.

123
Komentar
Kirim Komentar