20 Des 2016 13:47

Bocah Penderita Gizi Buruk Itu Tutup Usia

MyPassion
Ilustrasi

BOLAANG UKI—Pasangan keluarga Irman Mursali-Satina Manoppo yang tinggal di Desa Lion, Kecamatan Posigadan, Bolaang Mongondow Selatan, hanya bisa berpasrah diri dan menerima kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pasalnya buah hati mereka, Fitrah Mursali yang berusia 11 tahun, telah tutup usia, Jumat (16/12) kemarin. Fitrah menjadi penderita gizi buruk di Bolsel. Fitrah yang bertahan hidup selama sebelas tahun, akhirnya menyerah kepada penyakitnya. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Fitrah sempat dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Namun tidak bertahan lama karena keluarga lebih memutuskan perawatan di rumah.

Kepala Dinas Kesehatan Bolsel Maspan Pua ketika dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. “Iya benar. Sempat dirawat di Puskesmas tapi orang tua memutuskan untuk membawa pulang. Sehari tinggal di rumah, keesokan harinya saya mendengar kabar tersebut" ujar Maspan.

Jelasnya lagi, pihak pemerintah sudah melakukan usaha yang terbaik dalam menangani gizi buruk. "Pemkab sudah melakukan sebaik mungkin, dari pihak provinsi juga sudah turun tangan. Tapi Tuhan berkata lain," tegas Maspan.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat Bolsel, jika ada kasus seperti ini agar pihak keluarga segera melapor. Sehingga bisa langsung mengantisipasi. “Pemerintah akan menyediakan anggaran bantuan untuk anak-anak yang mengalami gizi buruk. Saya dan segenap pemerintah turut berduka cita kepada keluarga,” tutup Maspan.(us/har)

Komentar
Kirim Komentar