20 Des 2016 13:36

100 Lebih Pejabat Bakal Non Job

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOST—100 lebih pejabat dipastikan bakal non job. Hal ini diungkapkan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Adolf Binilang, kemarin (19/12). Menurut dia, yang akan menentukan hasil uji kompetensi dari job fit pejabat eselon III dan IV yang digelar Selasa (20/12) hari ini.

“Dari hasil itu, akan ada seratus lebih pejabat yang bakal non job," katanya.

Dia juga mengatakan, job fit tersebut digelar untuk pemetaan jabatan eselon III dan eselon IV. Job fit untuk mengetahui kompetensi dan potensi pejabat. “Sehingga dapat digunakan sebagai pertimbangan pimpinan dalam penempatan jabatan yang sesuai. Selain itu juga sebagai bahan pertimbangan ke jabatan yang lebih tinggi,” ujarnya.

Lanjutnya, job fit juga untuk penyesuaian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. Karena terjadi selisih jabatan dalam penetapan OPD baru. “Makanya dilakukan evaluasi. Bukan hasil itu saja yang dinilai, tapi kinerja dan rekomendasi dari pimpinan juga dipertimbangkan. Kedisiplinan juga dinilai. Pelaksanaan evaluasi digelar dibeberapa tempat. Antaranya di Aula BKD dan gedung DPRD Talaud. Dimulai sekira pukul 02.00,” jelasnya.

Terpisah, Erasmus Wesasau, salah satu pejabat, mengaku siap mengikuti job fit. "Percaya diri saja. Sebab yang terpenting bukan karena memperoleh nilai yang tinggi. Diutamakan loyalitas. Kenapa takut kalau kita sudah bekerja dengan penuh integritas. Tak guguplah," akunya.(ctr-04/can)

Komentar
Kirim Komentar