19 Des 2016 11:18

Jago Merah Mengamuk di Mapolres, Enam Gedung Ludes

MyPassion
LUDES: Kebakaran hebat terjadi di Mapolres Bolmong, akhir pekan lalu. Lima asrama dan aula luder terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa. Foto: Aditya Suade/MP

KOTAMOBAGU—Markas Komando (Mako) Polres Bolmong, Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (17/12) akhir pekan lalu, diamuk jago merah (kebakaran, red). Peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.30 Wita. Menghanguskan lima gedung asrama dan aula Wira Satya, Polres.

Dua unit water canon dan dua unit kebakaran pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, dikerahkan untuk memadamkan api yang begitu cepat melahap satu per satu bangunan.

Kapolres AKBP Faisol Wahyudi, melalui Kasubbag Humas Polres AKP Syaiful Tamu, yang berada di lokasi kebakaran menjelaskan, api mulai berkobar pukul 16.30 Wita. “Sumber api diduga berasal dari dapur salah satu asrama,” sebut Tamu.

Namun Tamu mengatakan, penyebab terjadinya kebakaran hingga saat ini masih dilakukan penyelidikan. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” jelasnya.

Ia pun berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu mengevakuasi barang-barang dari personel yang menghuni. “Ada juga warga yang ikut membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya,” kuncinya.(ctr-40/gnr)

Komentar