19 Des 2016 12:39

Inilah Penampakan Gambar Sam Ratulangi dalam Uang Rp 20 Ribu

MyPassion
TERBARU: Gambar Dr Sam Ratulangi menjadi bagian depan rupiah kertas dengan pecahan Rp 20 ribu / FOTO: BI

MANADOPOST - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengeluaran dan pengedaran uang rupiah tahun emisi 2016. Dalam sambutannya Presiden mengatakan masyarakat harus benar-benar mencintai terhadap mata uang Indonesia ini. Seperti menyimpan tabungan dengan menggunakan rupiah.

"Untuk terus mencintai rupiah dengan cara-cara yang nyata, menyimpan tabungan kita dalam bentuk rupiah," ujar Presiden Jokowi di Gedung Bank Indonesia (BI), Jakarta, Senin (15/12).

Menurut Jokowi, masyarakat juga harus menghargai mata uang rupiah. Pasalnya mata uang tersebut tidak akan tergantikan sampai kapan pun. "Kalau kita cinta rupiah maka kita tidak membuat gosip-gosip aneh tentang rupiah karena menghina rupiah sama saja dengan menghina Indonesia. Ingat rupiah tidak akan diganti dan tidak akan tergantikan," tambahnya.

Uang rupiah baru yang diluncurkan tersebut terdiri dari tujuh pecahan uang rupiah kertas dan empat pecahan uang rupiah logam. Uang rupiah baru ini akan menampilkan 12 gambar pahlawan nasional. Salah satunya adalah pahlawan Dr Sam Ratulangi. Pahlawan nasional asal Sulawesi Utara itu menjadi bagian depan rupiah kertas dengan pecahan Rp 20 ribu. (mpo)

Komentar
Kirim Komentar