17 Des 2016 09:29

Resmi Pimpin Polda Sulut, Ini Hal Pertama yang Akan Dilakukan Irjen Waskito

MyPassion
SERTIJAB: Kapolda Sulut yang baru Irjen Pol Bambang Waskito (kedua dari kiri) dan Irjen Pol Wilmar Marpaung (paling kiri) saat serah terima jabatan disaksikan Kapolri Jendral Tito Karnavian di Mabes Polri, kemarin (16/12). Paling kanan, Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian (Kakorlantas) Brigjen Royke Lumowa. Foto: Surya Kawung/MP

JAKARTA—Sah! Polda Sulut resmi berganti tongkat kepemimpinan. Irjen Bambang Waskito telah dilantik Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagai Kapolda Sulut yang baru. Irjen Waskito bersama lima kapolda baru lainnya dilantik di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jumat (16/12).

Saat diwawancarai, Irjen Waskito mengaku, hal pertama yang akan dia lakukan saat pertama kali memimpin Polda Sulut adalah adaptasi. Lebih tepatnya mengenal lebih dekat tentang daerah yang dikuasai Olly Dondokambey itu.

"Kita itu kalau masuk suatu tempat harus belajar dulu situasinya," kata mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Mengenai rencana perombakan di tubuh Polda Sulut, Irjen Waskito tak begitu tertarik. Menurutnya, apa yang sudah baik akan tetap dipertahankan. Namun, jika ada yang dirasa ganjil, dia menegaskan akan tetap memperbaikinya.

Untuk diketahui, tugas berat yang pertama bakal dihadapi Irjen Waskito adalah pengamanan Natal Nasional. Pasalnya, Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri agenda nasional tersebut.

Menanggapi itu, pria 55 tahun ini tak begitu mengkhawatirkannya. Sebab, dia percaya tak hanya bekerja sendiri.

12
Kirim Komentar