17 Des 2016 09:36

Perkenalkan! Carmen Lumanauw, Istri Stefano Lilipaly

MyPassion
Stefano Lilipaly dan Carmen Rowena Lumanauw. Foto: carmenrowena.com

WIFES and girlfriends (WAGs) Timnas Indonesia dukung penuh skuad Garuda. Tak terkecuali Carmen Rowena Lumanauw, yang punya penilaian tersendiri soal peluang Indonesia di laga pamungkas Piala AFF 2016. Bagi wanita berdarah Belanda-Manado itu, skuad Garudalah yang lebih pantas menjuarai turnamen di tahun ini. Bermain taktis serta memiliki semangat spartan, membuat tim besutan Alfred Riedl itu terlihat unggul dari Thailand yang paling difavoritkan. Terutama di babak kedua leg pertama lalu. 

"Dan, suami saya bermain sangat bagus. Kehadiran dia dalam tim membuat permainan Indonesia berbeda, kuat dan lebih percaya diri," kata Carmen seperti diberitakan Jawa Pos.

"Saya puas melihat gaya mainnya," tegas istri dari Stefano Lilipaly ini, yang sebelum turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara itu, telah memprediksi Indonesia lolos ke babak final. "Saya juga sudah pesan ke Fano (Stefano Lilipaly, red) bahwa dia tidak cepat puas dengan performanya yang bagus itu. Dan Fano bilang, dia akan berusaha keras, karena dia juga memiliki semangat yang sama untuk bisa menyumbangkan gelar bagi Timnas Indonesia," timpal wanita yang menikah dengan Stefano di Belanda dua tahun lalu itu.

Lilipaly memang lahir, besar, dan sampai kini menetap serta berkarir di Belanda. Saat kecil, dia memang sesekali diperkenalkan sang ayah yang berdarah Maluku dengan bahasa, makanan, dan ragam budaya Indonesia. Tapi hanya sesekali. Ketika kedua orang tuanya bercerai, Indonesia terasa semakin jauh dari hidupnya.

12
Komentar
Kirim Komentar