17 Des 2016 10:48

Marijo Datang Talaud

MyPassion
DESTINASI. Pantai Lu'a di Desa Sereh menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Tampak pemandangan pantai yang indah itu. Foto: Erwin Dinas Pariwisata

KABUPATEN Kepulauan Talaud merupakan wilayah perbatasan yang menyimpan sejuta keindahan di bidang pariwisata. Wisata alam, bahari, budaya, sejarah dan religi lengkap di sini. Destinasi wisata unggulan yang ada diantaranya Pantai Tambio'e (BBC), Patung Tuhan Yesus Memberkati, Pulau Sara Kecil, Pulau Sara Besar, Pantai Biru Melonguane dan Festifal Budaya Mene'e. Keseluruhan wisata di Talaud ada 121 tempat.

Datang ke Talaud, para pengunjung dapat merasakan wisata kuliner yang mengoda selera. Transportasi yang tersedia bisa pesawat, kapal laut. Jika di darat, lebih gampang bisa bentor. Untuk penginapan tersedia 15 sedangkan rumah makan sekira 30.

Talaud terus mencuri perhatian banyak wisatawan. Terbukti dengan setiap tahunnya, jumlah pengunjung bertambah. Terakhir 2015 tercatat ada 19.037 pendatang. Sampai November 2016 ini, naik menjadi 20.888 pendatang.

"Pemerintah akan terus berupaya memajukan pariwisata di Tanah Porodisa," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Isak Tamaroba.(ctr-04/can)

Komentar
Kirim Komentar