17 Des 2016 10:53
Dipusatkan di Taman Kota

Jokowi Bakal Meresmikan Proyek-proyek Ini di Tondano

MyPassion
DIKEBUT: JWS bersama Kadis Perhubungan Siby Sengke saat meninjau perkembangan proyek Terminal Tondano. Foto: Foggen Bolung/MP

TONDANO–Selain menghadiri perayaan Natal Nasional 2016, Presiden Jokowi dijadwalkan bakal meresmikan sejumlah proyek besar. Tercatat, proyek dengan anggaran total Rp 80 miliar ini meliputi Taman Kota, Benteng Moraya, Terminal Tondano, serta beberapa proyek infrastruktur lainnya. Prasastinya akan ditandatangani RI-1.

“Kita sudah memberikan permohonan agar bisa diagendakan kunjungan Pak Presiden Jokowi ke Tondano guna meresmikan sejumlah proyek,” ungkap Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow.

Peresmian ini akan dipusatkan di Taman Kota Tondano. Untuk permohonan peresmian proyek, lanjut mantan Kadis Pendidikan tersebut, sudah dimasukkan melalui Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. “Permohonan sudah diberikan ke Pak Menteri selaku ketua panitia Natal Nasional untuk diagendakan,” katanya.

Terkait penyelesaian Taman Kota, JWS menjelaskan, diupayakan selesai akhir tahun. Namun untuk keseluruhan kompleks ini, termasuk restoran fast food KFC, akan rampung tahun depan. “Untuk taman kota, diharapkan bisa menjadi ikon Minahasa khususnya Tondano, dalam menunjang pariwisata di Minahasa,” pungkas JWS.

Di sisi lain, pembangunan taman kota ini diapresiasi oleh sejumlah masyarakat. Tokoh Pemuda Tondano Marchel Wolayan menuturkan, baru sekarang Tondano secara umum Minahasa, memiliki ikon seperti ini. “Hal ini merupakan keuntungan tersendiri bagi Tondano. Dengan adanya tulisan ‘God Bless Minahasa’, bisa menarik para penyuka selfie untuk berfoto. Dan pasti akan diposting di sosial media. Jadi secara tidak langsung akan terpromosi ke dunia luar,” ucap Wolayan, sembari mengatakan, efek pembangunan infrastruktur ini akan menarik pengunjung ke Tondano, dan meningkatkan pariwisata.

Karena itu diharapkan seluruh masyarakat Tondano agar dapat menyambut baik jika ada tamu-tamu dan pengunjung yang ingin sekadar berfoto di Taman Kota.(fgn/har)

Kirim Komentar