16 Des 2016 14:36

Selain CEO Twiter, 17 Bos di Amerika Kumpul di Trump Tower

MyPassion
Donald Trump saat bertemu dengan 17 bos. Foto: AFP

NEW YORK – Presiden AS terpilih Donald Trump mengundang para petinggi dan eksekutif teknologi Amerika Serikat (AS) berkumpul di Trump Tower, Kota New York, Rabu waktu setempat (14/12).

Dalam pertemuan yang kabarnya menjadi agenda rutin tersebut, Trump berbicara tentang cyber-attack, bisnis media, dan lapangan kerja.

’’Saya berada di sini untuk membantu kalian semua berkarya lebih maksimal,’’ kata Trump.

Duduk di sebelah wakilnya, Mike Pence, taipan 70 tahun itu mengatakan bahwa 17 bos yang hadir dalam pertemuan sore hari tersebut adalah orang-orang luar biasa.

Menurut Trump, AS berutang banyak kepada mereka. Sebab, tanpa mereka, AS tidak akan menjadi negara paling berpengaruh di dunia seperti saat ini.

’’Kami harap kalian semua akan terus berkarya dan melahirkan inovasi-inovasi baru. Di dunia ini, kalian tiada duanya,’’ puji suami Melania Knauss tersebut.

Sengaja mengambil kursi di bagian tengah, Trump dan Pence dikelilingi orang-orang terkaya AS yang punya otak cemerlang. Di antaranya, CEO Apple Tim Cook, CEO Microsoft Satya Nadella, dan CEO Alphabet (Google) Larry Page.

Selain tiga tokoh terpopuler di dunia internet itu, hadir CEO Amazon Jeff Bezos, CEO Tesla sekaligus SpaceX Elon Musk, dan Direktur Operasional Facebook Sheryl Sandberg.

12