16 Des 2016 14:10

Diserahkan Simbolis Oleh Gubernur, Pemuka Agama Dapat Donat

MyPassion
HIKMAT: Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey ketika safari Natal bersama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe di Rumjab Bupati, Rabu (14/12) lalu. FOto Yolister Karame/MP

TAHUNA-Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2016, hamba-hama Tuhan yaitu Pendeta, Pastor, Suster dan Gembala di Kabupaten Kepulauan Sangihe mendapatkan Doi Natal (Donat). Donat tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey SE,  kepada perwakilan hamba-hamba Tuhan, disela-sela ibadah safari Natal Gubernur, di Pandopo Rumjab Bupati Rabu (14/12) lalu.

Donat yang diserahkan sebagai bentuk perhatian Gubernur kepada hamba-hamba Tuhan yang akan merayakan Natal Yesus Kristus. Gubernur dalam kesempatan tersebut mengungkapkan peristiwa Natal merupakan perwujudan kasih Allah kepada umat manusia. Di mana Allah rela menjadi manusia untuk memperbaiki hubungan dengan manusia supaya setiap orang percaya tidak binasa melainkan hidup yang kekal.

"Memaknai esensi Natal tersebut, maka Natal merupakan kesempatan emas untuk memperbaiki hubungan dengan Allah yang terputus akibat dosa-dosa manusia,"ujarnya. Lanjut dikatakannya, implementasi dari itu adalah pembaharuan hati yang penuh dengan kasih, kerendahan hati yang menunjukkan rasa kebersamaan dalam hubungan keluarga, bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

"Saat ini pemerintah telah mencanangkan revolusi mental.Natal ini kesempatan bagi kita melakukan perubahan dalam hidup kita untuk mengoreksi hidup. Sebab saat ini kita lupa apa yang diajarkan Tuhan,"ujarnya. Olly juga mengajak PNS mulai saat ini berdamai dengan Tuhan, dengan sesama dan dengan diri kita serta berdamai dengan lingkungan. Supaya  hal-hal yang tidak diinginkan dalam hidup kita tidak terjadi. "Karena torang semua ciptaan Tuhan. Semangat Natal dapat juga warnai dengan damai dinusantara. Menjaga kehidupan rukun dan damai. Menghargai perbedaan atau kemajemukan di tengah masyarakat,"tandasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Forkopimda Provinsi Sulut, Pejabat Bupati Kepulauan Sangihe Drs JH Palandung MSi, Ketua DPRD Benhur Takasihaeng SE, Sekretaris Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe periode 2011-2016 Drs HR Makagansa MSi, pimpinan SKPD, ASN, hamba-hamba Tuhan, tokoh masyarakat dan tokoh adat.(ite/gnr)

Kirim Komentar