14 Des 2016 11:11

Lihat Nih!!Akibat Angin Kencang, Dua Rumah Tertimpa Pohon

MyPassion

MANADOPOST—Hujan disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sabtu (10/12) pekan lalu, membuat dua rumah di Kelurahan Tona Satu, Kecamatan Tahuna Timur tertimpa pohon.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ir Reintje Tamboto menyebutkan, dua rumah yang tertimpa pohon mengalami rusak berat, yaitu milik Keluarga Piter-Jarang dan Uli-Salawati. “Dua rumah tersebut sudah mendapatkan bantuan dari BPBD berupa bahan bangunan, sembako dan lauk pauk,” kata Tamboto.

Sementara itu, diungkapkan Bupati Drs Jhon Palandung MSi, pihaknya tidak berhenti mengingatkan masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana seperti di pinggiran sungai, lereng gunung, pinggiran pantai dan di sekitar pepohonan, agar meningkatkan kewaspadaan.

“Kita harus mengenal ancaman apa yang ada di sekitar kita. Supaya ketika terjadi hujan deras agak lama, angin kencang dan gelombang pasang, masyarakat sudah harus mengungsi ke tempat aman untuk menghindari ancaman bencana,” tandas Palandung.(ite/gnr)