13 Des 2016 14:24

Awas!!Jalan Ini Tertimbun Longsor

MyPassion
HARUS DITANGANI: Jalan Desa Mondatong-Desa Pomoman Kecamatan Poigar terlihat tertimbun longsor. Akibatnya, kendaraan roda empat tak bisa lewat. foto: Indra Ketangrejo/MP

LOLAK — Akses jalan penghubung antara Desa Mondatong dan Desa Pomoman Kecamatan Poigar, kembali terputus akibat longsoran batu yang menutupi hampir sebagian badan jalan.

Akibat longsor tersebut, kendaraan roda empat tidak bisa melintas. Hal ini pun dikeluhkan warga. "Longsor menutupi badan jalan antara Desa Mondatong dan Desa Pomoman tepatnya di gunung Pogaletan, aktivitas mobil yang lewat juga terganggu," ungkap Teddy Pantouw, Senin (12/12) kemarin.

Menanggapi hal tersebut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Bolmong Swempri Rugian mengatakan, warga harus bisa bersabar, sebab untuk mengatasi hal seperti ini Pemkab Bolmong melalui instansi terkait akan turun langsung ke lapangan.

"BPBD Bolmong instansi yang tanggap, sebab untuk instansi ini, sudah ada anggaran mengantisipasi seperti bencana tanah longsor dan sebagainya dengan total anggaran yang besar," ungkap Rugian.

Dirinya juga memberikan catatan untuk instansi teknis lainnya kedepannya lebih cermat lagi dalam perusahaan pihak ketiga apalagi dalam bidan pengawasan. "Dinas PU harus lebih cermat kedepannya memenangkan perusahaan pihak ketiga supaya tidak menyusahkan BPBD Bolmong untuk urusan jalan yang longsor," tegasnya.

Kepala BPBD Bolmong Channy Wayong menambahkan TRC-PB, sudah turun ke lapangan. Nantinya akan segera dibersihkan material longsor yang menutupi jalan itu. "Tim sudah turun ke lapangan untuk bersihkan material yang tertimbun," tandasnya.(tr-20/gel)

Kirim Komentar