12 Des 2016 09:02
TSG Cair 12,5 Miliar

Ribuan Guru Dapat Donat

MyPassion

TAHUNA—Memasuki pertengahan Desember, ribuan guru profesional mulai TK, SD, SMP, SMA, SMK dan pengawas mendapatkan doi Natal (donat).  Ya, Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) triwulan IV tahap I (Oktober, November, Desember) sebesar Rp.12,575,873,400 segera cair (lihat grafis).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Dra H Tatawi MPd, melalui Bendahara Dikpora E Patimbano mengungkapkan, dokumen 1.114 guru penerima TSG sudah dibuatkan Surat Perintah Membayar (SPM) TSG dari Dinas Dikpora Jumat (9/12), pekan lalu, dan langsung dimasukan ke Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) supaya keluar Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D). “Karena SPM baru dimasukan Jumat. Kemungkinan TSG baru bisa dikirim ke rekening para guru penerima TSG sekitar hari Selasa (13/12), setelah buka libur,” urainya, pekan lalu.

Setelah 1.114 guru cair TSG kata Patimbano, masih ada guru yang akan menyusul menerima TSG di triwulan IV tahap kedua. Sebab masih ada dokumen TSG yang masih sementara melengkapi berkas. “Jadi kita dahulukan dulu 1.114 guru yang sudah terlebih dahulu memasukan berkas. Sedangkan yang lain, nanti menyusul menerima TSG ditahap kedua,” tambahnya.

Kadis Dikpora pun mengingatkan, agar tiap guru dapat mempergunakan uang tersebut sebaik mungkin untuk kesejahteraan. “Tetapi saya ingatkan guru yang menerima TSG harus terus meningkatkan disiplin dan kompetensinya setiap saat. Untuk kemajuan mutu pendidikan di Kabupaten kepulauan Sangihe,” tandasnya.(***)

Kirim Komentar