09 Des 2016 11:05

Perusahaan Tambang `Tantang` Pemerintah

MyPassion
Ilustrasi tambang

MANADOPOST— Dampak kerusakan lingkungan belum  menjadi urusan penting   petinggi PT Sumber Energi Jaya (SEJ). Pihak perusahaan beranggapan, asalkan sudah mengantongi izin dari pemerintah, aktivitas pertambangan bisa dimulai kapan saja. "Izin Usaha Pertambangan kami (perusahaan) berlaku 20 tahun," ungkap Humas PT SEJ Henly Tuela melalui sambungan telepon, Kamis (8/12).

Tuela pun seakan menantang pemerintah apabila memang harus membuktikan izin perusahaan. "Kalau bicara ijin kami punya, jadi harus diperjelas apabila dikatakan ada larangan dari mana," tantang Tuela.

Kendati demikian, Tuela belum memastikan kapan perusahaan akan beroperasi di Touluaan. "Pastinya di Minsel yang akan duluan beroperasi," ungkapnya.

Sejumlah masyarakat yang mendengar informasi ini pun sontak langsung memberikan penilaian. "Tolong dipikirkan baik-baik lagi, mengingat di wilayah tersebut sempat terjadi bencana (sebelum SEJ beroperasi) Tahun 2003 silam. Lahan pertanian sempat tenggelam sekira 80 meter, jadi kami mengimbau agar kejadian itu bisa dijadikan pertimbangan," ungkap Hanny Gosal, warga Tombatu.(gre/gel)

Kirim Komentar