09 Des 2016 08:56

1,79 Triliun Disiapkan Untuk Kebutuhan Natal dan Tahun Baru

MyPassion

MANADO—Jelang hari raya Natal dan Tahun Baru, transaksi perekonomian di Sulut, diperkirakan mengalami peningkatan. Ya, tingkat pertumbuhan ekonomi Sulut terakselerasi berkat progress positif sektor pariwisata. Bank Indonesia Perwakilan Sulut pun meyakini, sampai closing tahun ini, PE Sulut mampu menembus angka 6,6 persen. Satu upaya mendukung cita-cita itu, kelancaran transaksi wajib dilakukan melalui pemenuhan uang kartal dengan jumlah cukup. 

Jelang akhir tahun 2016, kebutuhan uang kartal berdasarkan permintaan perbankan, tercatat sebesar Rp 1,79 triliun. Terdiri dari Rp 1,55 triliun untuk Sulut dan Rp 240 miliar untuk Gorontalo. Demikian disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Peter Jacobs.  “Tahun ini kita siapkan 1,79 triliun rupiah untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru. Angka ini meningkat 32 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya 1,17 triliun rupiah,” ungkapnya.

Lanjut Jacobs, biasanya permintaan perbankan di Sulut memiliki kecenderungan overshot. Tak ingin keteteran, pihaknya mem-backup sampai dengan Rp 4 triliun nantinya. “Misalnya bank ajukan 500 miliar rupiah. Padahal kebutuhan real-nya 300 miliar rupiah. Tak usah khawatir stok kita ada 4 triliun rupiah,” tukasnya. Ini indikasi positif guna mengawali iklim perekonomian Sulut awal tahun nanti.

Senada dikatakan Deputi Direktur BI Perwakilan Sulut A Yusnang. Selain upaya pemenuhan uang kartal tersebut, pihaknya menjamin kelangsungan kelancaran transaksi. BI melaksanakan kegiatan Layanan Penukaran Uang bersama perbankan yang akan dilaksanakan pada hari kerja (lihat grafis, red). Berbagai upaya tersebut diharapkan dapat memperlancar transaksi perekonomian masyarakat, sehingga berpengaruh positif terhadap pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara di akhir tahun. “Layanan penukaran uang disediakan bersama perbankan yang ada di Sulut, dan sampai ke kabupaten/kota yang sulit dijangkau,” tandas Yusnang. (jul/har)

Komentar
  • MyPassion
    ASS..WR.WB.SAYA PAK ALERSKY TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN AKI SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH NO HP EYANG WORO MANGGOLO (0823-9177-2208) BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO angka;GHOIB: singapura angka;GHOIB: hongkong angka;GHOIB; malaysia angka;GHOIB; toto magnum angka”GHOIB; laos… angka”GHOIB; macau angka”GHOIB; sidney angka”GHOIB: vietnam angka”GHOIB: korea angka”GHOIB: brunei angka”GHOIB: china angka”GHOIB: thailand ANGKA TOGEL JITU 2D 3D 4D 5D 6D 0823-9177-2208 saya pak alresky posisi sekarang di malaysia bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak
Kirim Komentar