08 Des 2016 14:27

Wah!! Assesment Hari Pertama, Psychotest Selama 11 Jam

MyPassion
TEGANG: Sekretaris DPRD Bitung Yoke Senduk mengikuti assessment di Auditorium Politeknik Kelautan dan Perikanan Naemundung, Kelurahan Tandurusa, Kecamatan Aertembaga, Rabu (7/12). Foto: Foto Don Ray Papuling/MP

BITUNGAssessment hari pertama, Rabu (7/12), banyak membuat pejabat yang ikut, bingung. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD-PP) Bitung Jeffry Wowiling.

Menurutnya, membuat binggung peserta, yang terdiri dari 31 eselon II dan 4 eselon III itu, saat ujian psychotest. “Apalagi peserta harus berada terus di ruangan selama 11 jam dan menjawab soal-soal. Tes dimulai dari pukul 08:00 hingga 19:00,” katanya.

Lanjut dia, materi tes assessment yang digelar di Auditorium Politeknik Kelautan dan Perikanan Naemundung, Kelurahan Tandurusa, Kecamatan Aertembaga itu, dirasa rumit bagi banyak peserta.

Untuk hari ini, assessment akan dilanjutkan dengan peserta kelas B. “Tim assessment dari Bandung sudah membagi menjadi dua kelas yakni kelas A dan B. Esok (hari ini), kelas B," katanya.

Hasil assessment tambah dia, akan diketahui sebelum 20 Desember nanti. “Karena saya sudah berkoordinasi dengan tim assessment untuk memberikan hasil tes, sebelum tanggal 20 Desember," jelasnya.

Terpisah, Plt Sekkot Bitung, Malton Andalangi mengingatkan, dengan mengikuti assessment bukan berarti pejabat tersebut sudah terakomodir. "Karena semua ini hanya menjadi pegangan, rekomendasi serta bahan evaluasi dari wali kota. Jadi semua keputusan tetap berdasarkan wali kota," ujarnya.

Terkait kapan akan dilaksanakan roling, lanjut dia, belum ada tanggal pasti. “Namun bisa jadi akhir tahun, atau dipercepat sebelum natal. Intinya menunggu keputusan wali kota dan wakil wali kota," tandasnya.(ctr-08/can)