08 Des 2016 14:50

Mitra Bakal Miliki Pelabuhan

MyPassion
BAKAL JADI JALUR LALU LINTAS: Pemerintah daerah berencana membangun pelabuhan komersil di Mitra Tahun 2017 mendatang. Foto: Gregorius Mokalu/MP

MANADOPOST— Pengembangan infrastruktur terus dilakukan. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Bernhard Mokosandib menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Mitra melalui Bupati James Sumendap, dengan berbagai cara  terus berupaya melobi pemerintah pusat, guna mewujudnyatakan pembangunan pelabuhan komersil di Mitra "Belum lama ini sudah dilakukan pembicaraan serius dengan pihak Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) dan pihak Kesyahbandaran untuk menghadirkan pelabuhan penumpang dan bongkar muat," ungkap Mokosandib, Rabu (7/12).

Ia mengatakan, apabila tidak ada aral melintang, besar kemungkinan pembangunan mulai berjalan Tahun 2017 nanti. "Perhitungan anggarannya sudah ada, rencana lokasi pembangunannya juga sudah ada. Pihak Pelni dan Kesyahbandaran juga sudah berkunjung ke Mitra belum lama ini," beber Mokosandib.

Sejumlah masyarakat yang diwawancarai koran ini bertutur, di bawah pemerintahan Bupati James Sumendap, banyak perubahan yang telah dilakukan. "Selama ini belum ada pemerintah yang berencana dan berani membangun pelabuhan penumpang, baru di masa pemerintahan kali ini," tutur Hanny Gosal, warga Tombatu.(gre/gel)

Kirim Komentar