07 Des 2016 18:28

SMANSA Manado Lanjutkan Kerja Sama Dengan Goethe - Institut PASCH

MyPassion
MERIAH: Acara pertemuan tahunan kapala Sekolah Pasch Indonesia

MANADOPOST - SMA Negeri 1 Manado (Smansa) mengikuti kegiatan pertemuan tahunan kepala sekolah PASCH Indonesia di Jakarta, 30 November hingga 4 Desember lalu. Hal ini menjadi istimewa karena hanya Smansa salah satu sekolah Sulawesi Utara (Sulut) yang ikut kegiatan tersebut. Hadir di sana, Kepala Smansa Manado Dr Deysie Lumowa MPd yang diwakili Koordinator Pach Arlena Massie MSi bersama guru pembimbing bahasa Jerman Nortje Lumowa SPd.

“Semoga di tahun 2017 SMANSA Manado bisa lebih meningkatkan potensi yang ada dan standart guru bahasa Jerman yang harus B-2,” ujar Markus Biechele Kepala Bagian Bahasa untuk Wilayah Asia Tenggara, Australia Slandia Goethe-institut.

Lanjutnya, 2 murid dan 1 guru dari 28 sekolah se-Indonesia yang terpilih akan mengikuti studi banding ke Jerman. Melihat hal ini, Dr Deysie Lumowa MPd mengaku bangga karena sekolahnya bisa  menjalin kerja sama denga Goethe –Institut PASCH. “Lewat kegiatan ini juga para siswa akan semakin giat mengikuti ekstrakulikuler PASCH,” kunci Lumowa. (hjt/mpo)

Komentar
Kirim Komentar