07 Des 2016 12:20

Pemkot Rangking Satu Rekomendasi BPK

MyPassion

KOTAMOBAGU—Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut memilih Kotamobagu menempati ranking 1 se-Provinsi Sulut, dalam menindaklanjuti rekomendasi BPK.

Predikat membanggakan tersebut, diberikan oleh BPK Perwakilan Sulut atas kemampuan pemkot di bawah kepemimpinan Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dan Wawali Drs Hi Jainuddin Damopolii, menindaklanjuti hasil pemeriksaan kurun tahun 2008 hingga semester II tahun 2016. Di mana, Kotamobagu berhasil menempati posisi teratas di Bumi Nyiur Melambai, karena mampu menyelesaikan rekomendasi dengan persentase hingga 88 persen.

Bahkan, selain meraih posisi puncak di antara 16 entitas (daerah pemeriksaan) se-Sulut –termasuk pemerintah provinsi (pemprov), Kotamobagu kembali tampil lagi sebagai satu-satunya entitas yang mampu menyelesaikan rekomendasi BPK di atas 80 persen.

“Syukur kepada Tuhan, Kotamobagu dinyatakan sebagai nomor satu di Sulut, dalam menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK hingga semester II tahun 2016,” kata Inspektur Daerah (Irda) Dr Alex Saranaung.

Secara terpisah, Wali Kota Tatong Bara pun langsung menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada sejumlah lembaga pemerintah yang bertugas melakukan pengawasan. Mulai dari Inspektorat Jenderal (Itjen), BPK Perwakilan Sulut, BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Perwakilan Sulut, hingga Inspektorat Provinsi Sulut. Diakui Tatong, berkat saran dan masukan lembaga-lembaga itulah, sehingga Kotamobagu mampu meraih prestasi membanggakan dimaksud.

“Saya juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran SKPD, khususnya Inspektorat, karena secara intens dan cermat merespon sekaligus mengerjakan seluruh rekomendasi dari BPK dan lembaga-lembaga pengawasan tersebut,” katanya.(mpg/fir)

Kirim Komentar