07 Des 2016 12:24

Hanya 38 Jabatan Eselon II

MyPassion

MANADOPOST- Penerapan Peraturan Pemerintah (PP) 18 tahun 2016 hanya akan diisi 30 Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD). Ditambah sembilan kepala bagian sekretariat daerah (setda) dan lima kecamatan se Kota Tomohon. Total 44 kursi yang bakal diperebutkan pejabat teras Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, untuk menduduki Kabinet Eman-Sompotan (Emas).

Sumber terkini dari Badan Kepegawaian Daerah untuk pejabat eselon II berjumlah 38 termasuk sekretaris kota, sedangkan pejabat eselon III a sebanyak 53 dan III b 107. OPD ini telah diparipurnakan dan berdasarkan konsultasi ke pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut. Sejumlah kepala SKPD yang saat ini menjabat harap-harap cemas. Sebab, selain berdasarkan hasil assessment (penilaian kompetensi, red), juga hak prerogatif kepala daerah untuk menentukan siapa saja yang layak.

Karenanya, dorongan serta aba-aba dari Wali Kota Tomohon Jimmy Eman telah disampaikan kala memimpin apel dalam rangka HUT Korpri, Senin (5/12). Bahkan, Eman telah menyampaikan kepala SKPD tetap konsisten menjalankan tugas dan tanggung jawab.  "Silahkan introspeksi diri, tunjukkan rasa memiliki, percaya diri, dan cinta akan tugas pekerjaan," ujar Eman .

Dirinya mengharapkan pejabat untuk konsisten memasuki akhir tahun 2016 ini.  "Tingkatkan sinergitas, loyalitas dan profesionalitas kinerja memasuki akhir tahun ini," lanjutnya. Diketahui, menurut informasi yang berkembang, rolling jabatan akan dituntaskan sebelum pergantian tahun. "Tentu ini membuat para pejabat eksekutif saat ini tidak tenang merayakan Natal, karena belum jelas apakah masih menduduki posisi yang sama atau kehilangan jabatan," nilai sejumlah pengamat pemerintahan Kota Bunga.

Di sisi lain, nada optimis ditunjukkan salah satu pejabat teras Setkot Tomohon. "Ini bukan soal rolling semata, melainkan juga penerapan PP 18 yang memang serentak seluruh pemerintah daerah. Namun bisa saja terdapat pejabat yang dipromosi," jelas salah satu pejabat yang berkantor di Jalan Slanag ini.(ctr-07/vip)

Kirim Komentar