06 Des 2016 14:44

Sumendap Beberkan Kesalahan Pemberian Beasiswa

MyPassion
James Sumendap

MANADOPOST-Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap mengakui, selama tiga tahun belakangan Pemkab Mitra cukup sulit keluar dari berbagai persoalan pengelolaan keuangan. Untung saja menurutnya, masih ada ambisi yang tinggi  dari pemerintah. Akhirnya membuat Mitra mampu keluar dari opini disclaimer menjadi wajar tanpa pengecualian (WTP).

Bahkan Sumendap mengaku kesal beban anggaran pendidikan, sempat dijadikan alasan kegagalan meraih WTP, pada pemerintahan sebelumnya. "Jadi tidak benar Pemkab Mitra disclaimer karena menyekolahkan mahasiswa," ucap Sumendap dalam catatan akhir tahun yang disampaikan di salah satu kedai di Pusat Ratahan, Senin (5/12).

Sumendap menegaskan, setelah ditelusuri lebih jauh, ada kesalahan yang cukup rumit dalam mekanisme pemberian beasiswa bagi mahasiswa. "Dari 50 orang yang menerima, ternyata  hanya 11 orang mahasiswa asal Mitra. 39 lainnya warga luar Mitra. Katanya sekolah ke Australia, ternyata hanya College atau kursus. Harus realistis dong, jangan ada pembohongan publik," tegas Sumendap.(gre/gel)

Komentar
Kirim Komentar