06 Des 2016 10:05

OPD Baru, Kantor Baru

MyPassion
KANTOR BARU: Dekot Kotamobagu berencana pindah di bekas kantor Dekab Bolmong. Rencananya mulai awal tahun depan.(Radar Bolmong)

KOTAMOBAGU— Beroperasinya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di 2017 nanti, sejumlah SKPD siap-siap menempati gedung baru. Kantor Dewan Kota rencananya akan ditempati Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom), pecahan dari Dinas Perhubungan (Dishub). Sementara Dekot akan pindah di kantor eks Kantor Dewan Bolmong, di jalur II.

Menurut Asisten III Jumiati Makalalag, sebelum dilaksanakan pelantikan OPD baru, semua OPD Induk sudah harus mengetahui kantor baru. “Ada kemungkinan 17 SKPD akan pindah kantor, 23 menetap dalam draft yang sudah disediakan. Tapi ini masih sebatas kajian dulu. Karena bisa jadi tidak seperti itu, siapa tahu akan berubah lagi,” kata Jumiati.

Lanjutnya, dengan ditetapkannya 31 OPD baru, nantinya akan memakan banyak ruang lebih. “Nantinya Bagian Humas akan pindah ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Infokom di Sekretariat Dekot. Diharapkan seluruh instansi yang hilang atau dipindahkan agar cepat mempersiapkan diri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengelolaan, Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Rio Lombone mengatakan, DPPKAD sangat membutuhkan ruangan lebih besar. “Kami akan memiliki 7 Kepala Bidang (Kabid) dan 23 kepala seksi, otomatis butuh ruangan besar,” tandas Rio.(MPG/fir)

Kirim Komentar