06 Des 2016 10:00
Palandung: Masyarakat yang Tinggal di Daerah Rawan Dapat Mengungsi

OMG, Banjir Bandang Seret Oma 77 Tahun di Sangihe

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOST—Akibat banjir bandang di Kampung Nanusa Kecamatan Nusa Tabukan, Sabtu (3/12) pekan lalu, satu warga dilapor hilang terbawa arus. Menurut warga, Oma Urtensi Biringan (77) yang menjadi korban berupaya menyeberang banjir. Namun karena pijakan kaki tak kuat, oma terbawa arus. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ir Reintje Tamboto kepada wartawan koran ini, Senin (5/12) kemarin, mengungkapkan, upaya pencarian sudah dilakukan. "Warga sekitar sudah mencari di laut, akan tetapi tidak ditemukan, karena warna air yang berubah menjadi cokelat akibat banjir,"ujarnya. Tim SAR, dibantu TNI dan Polri serta masyarakat sampai sekarang masih melakukan pencarian.

Pejabat Bupati Sangihe Drs JH Palandung MSi mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan."Kalau turun hujan agak lama, diharapkan masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor dan banjir seperti lereng gunung serta di pinggiran sungai supaya dapat mengungsi sementara, untuk menghindari ancaman bencana," tandasnya.(ite/gel)

Kirim Komentar