05 Des 2016 10:47

Hore, Beasiswa Studi Akhir Segera Cair

MyPassion
Rio Lombone

KOTAMOBAGU—Program beasiswa studi akhir tahun 2016 segera dicairkan. Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), sedang memproses berkas yang diajukan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora).

“Kita berharap bisa dicairkan di awal Desember ini. Nantinya, bantuan ini akan kita cairkan lewat rekening Bank Sulutgo,” sebut Kepala DPPKAD Pemkot, Rio Lombone, akhir pekan lalu.

Namun, guna kelancaran pencairan, katanya para penerima untuk masukkan foto copy tabungan Bank SulutGo. Rio menambahkan, untuk proses pencairan harus menunggu seluruh berkas penerima lengkap, khususnya foto copy buku rekening.

“Tidak bisa kita memproses kalau semua penerima belum memasukkan foto copy rekening. SP2D-nya hanya satu kegiatan. Nantinya, Bank SulutGo yang kita mintakan untuk melakukan RTGS ke masing-masing SKPD,” tambah Rio.

Terpisah, Kepala Dikpora Pemkot Rukmi Simbala MAP meminta, penggunaan beasiswa sesuai peruntukkan. “Meski pun anggaran ini berstatus hibah. Kami harap para penerima memanfaatkan anggaran ini untuk kepentingan mengurus akhir studi. Mulai dari penyusunan proposal hingga ujian akhir,” tandasnya.(MPG/fir)

Kirim Komentar