05 Des 2016 10:40

Hadapi Pilbup, Kader PDI-P Diizinkan Sosialisasi

MyPassion

MANADOPOST—Satu per satu legislator hingga pengurus partai  mulai turun lapangan dan memberi siraman politik jelang Pilbub 2018. Kegiatan politik yang cukup masif  bahkan berlangsung lebih cepat dari perkiraan, menyusul adanya imbauan  Wakil Ketua PDI-P Sulut Bidang Kehormatan Ferry Wowor kepada seluruh kader partai untuk melakukan sosialisasi. Telebih yang berniat berpasangan dengan James Sumendap (JS).

Wowor mengungkapkan, imbauan tersebut memang ada. Tapi internal PDI-P sendiri belum melakukan komunikasi politik yang lebih jauh terkait pengusungan posisi papan dua atau Calon Wakil Bupati (Wabub) Mitra 2018. Dengan alasan internal partai harus menjalankan  mekanisme atau aturan partai dalam mengusung calon eksekutif di daerah.

Diakuinya, figur sekelas  Vocke Ompi, Semuel Montolalu, Tavif Watuseke memang mulai ramai dipercakapkan di ruang-ruang publik. Namun nama-nama tersebut juga masih dalam posisi se-arah dengan Ronald Kandoli (RK). "Memang ada aturan partai, di mana pimpinan legislatif tidak diprioritaskan ke eksekutif (kepala daerah). Namun ketua umum juga punya hak istimewa untuk menentukan, apabila memang sudah tidak ada calon lain," terang Wowor.

Sejumlah masyarakat yang diwawancarai koran ini mengaku, sering mendengar nama-nama yang dimaksud. "Pak Vocke, Tavif Watuseke, Semuel Montolalu dan Rondal Kandoli hemat saya menjadi figur yang pas berpasangan dengan JS. Namun harus lebih rajin lagi menyosialisasikan diri," ungkap Jemi Ginsu, warga Molompar.(gre/gel)

Kirim Komentar