05 Des 2016 10:36

Di Daerah Ini, Umat Muslim Ikut Sambut Natal

MyPassion
BANTU: Bupati Sri Wahyumi Manalip ditemani Forkopimda saat memberikan bantuan kepada lansia. Foto: Fikantri Kaesang/MP

MANADOPOST— Kecamatan Melonguane Timur terima hadiah Mobil Dinas (Mobnas) di acara Safari Natal, Sabtu (3/12). Masyarakat menyambut antusias kedatangan bupati beserta rombongan. Pelaksanaan dipusatkan di Desa Bowombaru Kecamatan Meltim dan Desa Daran Kecamatan Pulutan. Sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, adat dan pemuda di setiap kecamatan ikut hadir dalam acara Safari Natal tersebut. Gedung gereja dipenuhi para lansia. Undangan yang datang bukan hanya mereka yang akan merayakan Natal. Umat Muslim juga ikut hadir.

Seperti kecamatan lainnya, Bupati Manalip memberikan bantuan sosial di setiap desa yang ada di Kecamatan Meltim dan Pulutan. Para penyandang cacat juga diberi tongkat dan kursi roda. Camat Meltim juga berbahagia karena menerima Mobnas dan satu unit komputer beserta printer dari Pemkab. " Saya berterima kasih kepada bupati karena telah berkenan memberikan mobil dinas guna kelancaran operasional di kecamatan. Ini sangat membantu pemerintah kecamatan," ucap Nelwan Maloring.

Bupati Manalip mengatakan, tujuan pemerintah daerah mengadakan Safari Natal tidak lain untuk memotivasi dan memfasilitasi umat, agar bisa memaknai natal sebagai hari yang mendamaikan dengan saling memberi kasih kepada sesama manusia. " Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Agar lebih mempererat hubungan pula. Lewat kegiatan ini kiranya dapat tercipta suasana kondusif antar umat beragama di lingkungan masyarakat terutama saat perayaan hari-hari besar agama secara rukun dan damai. " ujarnya.

Danlanal Melonguane Letkol Marinir Moh Maftukin, Kapolres Talaud Hendra Sukaca dan Sekkab Adolf Binilang beserta kepala dinas badan turut mendampingi bupati.(ctr-04/can)

Kirim Komentar