03 Des 2016 10:14

Bupati Resmikan Icon Wisata Religi Baru

MyPassion
DESTINASI BARU. Talaud ketambahan tempat wisata religious di Kalongan. Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip didampingi anggota DPRD Denny Martin, Perwira Penghubung S Panaha dan Sekkab Adolf Binilang membunyikan Gong Nanaungan.Foto: Fikantri Kaesang/MP

MELONGUANE—Talaud kini miliki icon wisata religi baru. Destinasi itu yakni Tugu Salib dan Batu Doa di Kecamatan Kolongan yang diresmikan Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip, kemarin (2/12).

"Pemerinntah, tokoh agama, adat dan masyarakat telah berpartisipasi aktif dalam pembangunan tempat wisata religius ini. Sumber dana berasal dari swadaya masyarakat dan pemerintah setempat. Kami bangga Kecamatan Kalongan bisa miliki icon wisata religi. Ini memberikan nuansa tersendiri saat masyarakat hendak berwisata pantai," ujar staf Kecamatan Kalongan Sonni Warouw, kemarin.

Bupati Manalip sendiri, disambut tari-tarian anak sekolah saat datang meresmikan. Warga setempat juga antusias menyambut Manalip.

Dalam seremoni peresmian, Manalip menggunting pita, menandatangani prasasti, membunyikan Gong Nanaungan dan mengibarkan panji Bui Batu'n Dallo.  

Manalip mengaku senang bisa melihat masyarakat sadar pentingnya memiliki icon wisata daerah. "Untuk bisa dikenal, daerah harus miliki magnet dalam menggaet wisatawan. Setidaknya Talaud sudah punya itu. Daerah kita tercinta telah miliki Monumen Yesus Raja Memberkati di kompleks perkantoran dan di Kalongan telah pula miliki Tugu Salib dan Batu Doa, serta banyak tempat lainnya. Saya mengapresiasi pemerintah serta masyarakat yang aktif ambil bagian dalam proses pembangunan tempat wisata religi ini. Semoga tempat ini terus dirawat dan dijaga kebersihannya," tandas Manalip.(ctr-04/can)

Komentar
Kirim Komentar