02 Des 2016 12:42

PDI-P Tak Punya Figur, Lain Beringin Belum Ada Pilihan

MyPassion

RATAHAN — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) belum resmi mengusung James Sumendap (JS) sebagai bakal dan calon Bupati Mitra pada Pilbup 2018. Namun kefiguran JS-lah yang disebut-sebut  membuat sulit bagi  petinggi PDIP untuk  berpaling pada figur lain. Bahkan JS diprediksi calon tunggal. Kendati seperti itu, JS  belum sadar elektabilitasnya di panggung politik kian menanjak. "Yah kalau masyarakat masih ingin,  saya akan maju lagi. Itu tergantung masyarakat," ungkap Sumendap, beberapa waktu lalu.

Beda hal dengan Partai Golkar. Partai dengan lambang pohon beringin  itu disebut-sebut bakal menjadi pesaing PDI-P. Namun Golkar harus menunggu hasil survei untuk menetapkan calon. "Memang kami sudah melakukan konsolidasi partai di tingkat desa, kecamatan juga sementara dilakukan. Namun untuk menetapkan calon kami harus melakukan survei," ungkap Ketua Partai Golkar Mitra Tonny Hendrik Lasut, Kamis (1/12).

Kendati demikian, menurut Lasut, dirinya juga siap maju pada Pilbup 2018. "Tapi pada posisi papan dua," pungkasnya.(gre/gel)

Kirim Komentar