02 Des 2016 12:45

`Mana Kepekaan Panwas, Ada Panji di Rumah Jabatan`

MyPassion

MANADOPOST—Warga mempertanyakan kinerja Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Umum (Pemilu) Kabupaten Kepulauan Sangihe dipertanyakan warga. Masyarakat menduga, sebagian Panwaslu berpihak kepada salah satu pasangan calon bupati dan calon wakil bupati.

“Salah satu paslon bupati sejak habis masa jabatan 1 November lalu, seharusnya sudah mengosongkan rumah jabatan. Tapi sampai sekarang masih belum dikosongkan,” ungkap sejumlah warga.

Benar saja, pantauan harian ini, rumah jabatan tersebut masih ditinggali pendukung pasangan calon. Bahkan, masih ada kendaraan yang diparkir dalam garasi dengan menggunakan panji Partai Golkar.

Hal ini mendapatkan sorotan warga yang sering melintas. “Mana kepekaan Panwas? Sudah beberapa hari kami lihat mobil terparkir dan ada panji di rumah jabatan. Tapi tidak ada panwas yang memproses,” sorot mereka. “Kami pikir Panwas ada keberpihakan kepada paslon bupati dan wakil bupati tersebut,” kunci warga sambil meminta identitas mereka dirahasiakan.

Saat dikonfirmasi, Ketua Panwaslu Sentinuwo mengaku belum mengetahui informasi tersebut. “Kalau ada bukti silakan dilaporkan ke Panwaslu supaya bisa diproses,” jaminnya. Ditanya dugaan  ada keberpihakan Panwas kepada salah satu Paslon? Setinuwo membantah. “Panwaslu netral. Kalau ada keberpihakan di lapangan, silakan dilaporkan dan akan diproses sesuai kode etik,” tandasnya.(ite/gnr)

Komentar
  • MyPassion


    23 Jan 2017 13:55

    just share info aja , kami dari RATU MEDIKA adalah toko online yang menjual alat kesehatan, seperti kursi roda, ranjang rumah sakit / ranjang pasien, tabung oksigen dan alat kesehatan lainnya, untuk lebih jelasnya dapat membuka link ini: RatuMedika.com
Kirim Komentar