02 Des 2016 12:33

Jelang Rolling, Calo Catut Nama MaMa Minta Uang

MyPassion

MANADOPOST—Wacana rolling pejabat akhir Desember mulai dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab. Dikabarkan mulai bergerlia oknum calo yang menarwarkan posisi jabatan tertentu ke para pejabat dengan syarat memberi sejumlah uang. Lebih parah lagi, oknum tersebut mencatut nama Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri (MaMa).

Hal ini dibenarkan Lomban. Menurutnya, malah oknum tersebut mengaku uang akan diberikan ke wali kota dan wakil wali kota. Terkait ini, Lomban menegaskan, akan mengusut siapa oknum tersebut. Malah dia berjanji akan membawa kasus ini ke rana hukum.

“Karena orang seperti itu, sangat merugika orang banyak. Ini kami sementara dalam proses penyelidikan. Tunggu saja," katanya.

Lomban juga memberi penegasan ke para pejabat yang termakan iming-iming oknum tersebut. “Jika ada pejabat yang percaya dan mengikuti oknum tersebut, maka yang bersangkutan akan masuk daftar black list saya. Apa kalian tidak percaya diri? Sehingga bisa termakan isu seperti itu?" tegas Lomban.

Terpisah, pengamat pemerintahan Rega Gorahe mengatakan, hal tersebut memang sering terjadi jelang  rolling. Pasti ada saja oknum memanfaatkan nama dan pengaruh user untuk kepentingan pribadi. "Jadi saya berharap tidak ada pejabat eselon II dan III yang tertipu oleh oknum seperti itu. Apalagi wali Kota, sudah memberikan penegasan langsung," tandasnya.(ctr-08/can)

Kirim Komentar