02 Des 2016 12:56

Gara-gara ini Wali Kota Dapat Penghargaan

MyPassion
PEDULI: Wali Kota Ir Tatong Bara saat menerima penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, kemarin.(Humas)

KOTAMOBAGU— Setelah sehari sebelumnya menerima penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tahun 2016 dari Presiden Joko Widodo, Kamis (1/12) kemarin, Wali Kota Ir Tatong Bara, kembali menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Wali kota dinilai atas upaya dan dukungan, mampu mengimplementasikan Program Kampung Iklim Tahun 2016. Penghargaan ini diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan diterima langsungh wali kota. “Terima kasih atas dukungan dan upaya dalam melaksanakan adaptasi dan mitigasi perubahan Iklim di Kotamobagu,” kata Siti kepada wali kota saat menyerahkan penghargaan.

Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara usai menerima penghargaan mengatakan, Pemerintah Kota Kotamobagu   akan terus melaksanakan berbagai kegiatan dalam mendukung pelaksanaan program Kampung Iklim di Kotamobagu, termasuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dan seluruh pihak dalam melaksanakan upaya  untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi Gas Rumah Kaca.

“Ke depan nanti pemerintah akan melakukan berbagai  kegiatan dalam rangka untuk mendukung program Kampung Iklim, termasuk menargetkan agar pada tahun 2017 mendatang, akan ada desa/kelurahan yang akan  mendapatkan penghargaan untuk program Kampung Iklim di tingkat nasional,” harap Tatong.

Penyerahan penghargaan program Kampung Iklim Tahun 2016 yang dilaksanakan di Auditorium Manggala Wanabhakti – Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut, diberikan kepada tiga Kepala Daerah. Selain  Wali Kota Kotamobagu, juga diberikan kepada Wali Kota Banjar Baru dan Gubernur DKI Jakarta.(ctr-40/fir)

Kirim Komentar