29 Nov 2016 13:01

Bupati Semprot Kepala Disdikpor

MyPassion
JEMPUT BOLA: Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip berdialog bersama para guru se-Talaud di lapangan SMKN 1 Melonguane, kemarin (28/11). Foto: Fikantri Kaesang

MELONGUANE—Nasib gurus se-Talaud mendapat perhatian dari Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip. Manalip menggelar dialog terbuka dengan para guru usai upacara Hari Guru Nasional di lapangan SMKN 1 Melonguane, Senin (28/11) kemarin.

Manalip mengaku ingin mendengar langsung keluhan dan permasalahan yang dialami para guru. Karena menurutnya, kesejahteraan guru harus diperjuangkan. Srikandi Tanah Porodisa ini dengan antusias menanggapi pertanyaan para guru. Keluhan itu mulai dari persolan dana sertifikasi guru, non sertifikasi, tunjangan khusus, hingga dugaan KKN di tubuh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Talaud.

Terkait semua keluhaan itu, Manalip memberi respon. Termasuk Manalip mengkritik kinerja Disdikpora. Dia meminta Kepala Dikpora harus proaktif. Terutama menyosialisasikan program.

"Ini dampaknya kalau kurang sosialisasi. Kalau ada program yang berkaitan dengan sekolah, ya disosialisasikan,” tegasnya.

Dia juga meminta Kadis jangan pilih kasih dalam memberikan bantuan atau penyaluran dana. “Harus adil,” katanya.

Di samping itu, Manalip mengingatkan, sekolah tidak boleh membebani lagi orangtua dengan pungutan. “Seperti pengadaan ATK dan keperluan lain. Jangan minta-minta lagi ke orangtua murid. Kan dananya ada, itu yang dipakai,” jelasnya.

Dia juga berjanji akan meningkatkan kompetensi guru dengan menggelar pelatihan tahun depan. Pemerintah juga akan membangun perumahan. “Semua keluhan telah dicatat dan menjadi tugas Disdikpora untuk mengevaluasinya," tandas Manalip.(ctr-04/can)

Kirim Komentar