28 Nov 2016 11:56

Satu ASN Masuk Daftar Pemecatan

MyPassion
Ilustrasi

KOTAMOBAGU— Satu lagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Setda Kotamobagu, masuk dalam daftar pemecatan. Bahgkan prosesnya tinggal menunggu rekomendasi dari wali kota.

Diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Adnan Masinae SSos, Jumat (25/11), ASN ini sudah 88 hari kerja tidak masuk kantor. “Ini sudah melewati batas regulasi yang mengatur maksimal hanya 46 kali bolos kerja. Di tahun 2015, dia juga sudah pernah disidang kode etik dengan pelanggaran yang sama," ungkap Adnan, tanpa menyebutkan siapa ASN yang dimaksud.

Langkah untuk pemecatan ini merupakan klimaks atas prosedur penindakan ASN tersebut. Setelah pemanggilan sebanyak tiga kali, ASN tersebut tidak mengindahkannya. "Sudah kita layangkan surat panggilan kepada beliau, tetapi beliau tidak kooperatif," kata Adnan.

Adnan menambahkan, saat ini majelis kode etik telah menyodorkan rekomendasi pemecatan atas ASN tersebut kepada wali kota. Selanjutnya, tinggal menunggu keputusan.

"Tetapi jika dilihat dari kesalahannya, dia ini sudah harus dipecat. Apalagi, ia telah membuat pernyataan tidak akan mengulang tindakan tidak disiplin saat sidang tahun 2015 lalu," pungkas Adnan.(ctr-40/fir)

Komentar
  • MyPassion

    ada
    03 Mar 2017 10:16

    Nice blog. Found this while searching through google [url=http://bit.ly/1bdDlXc]google.[/url] http://bit.ly/1bdDlXc
Kirim Komentar