24 Nov 2016 11:37

Bantu Gorontalo, Pemkot Bitung Kirim Materil Senilai 100 Juta

MyPassion
MELUNCUR: Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban melepas truk pengangkut bantuan Pemkot Bitung di teras depan Kantor Wali Kota Bitung kemarin (23/11). Chanly Mumu/MP

BITUNG—Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) menunjukkan kepedulian atas bencana banjir dan longsor 25-26 Oktober lalu di Provinsi Gorontalo. Gorontalo hingga saat ini masih berstatus tanggap darurat bencana. Terbukti kemarin (23/11) Lomban melepas penyaluran bantuan untuk Gorontalo senilai Rp 100 juta. “Pembiayaan bantuan ini bersumber dari biaya tak terduga APBD Bitung 2016. Bantuan ini akan dibawa hari ini (kemarin) dengan menggunakan angkutan darat. Rencananya esok (hari ini) akan diserahkan langsung kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo,” ujar Lomban usai melepas truk pengangkut bantuan kemarin. 

Lanjut Lomban, diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan pemerintah Gorontalo. “Ini tentu tidak seberapa. Tapi kami berharap bisa membantu saudara-saudara kita di Gorontalo. Kami juga mendoakan, Gorontalo segera pulih lagi. Dan semua aktivtas serta roda perekonomian kembali normal seperti semula,” katanya.
Sekedar diketahui, rombongan penyalur bantuan Pemkot Bitung dikawal Sekretaris BPBD Kota Bitung Drs Herman Makalew.(can)

Kirim Komentar