22 Nov 2016 08:38

Oh di Pulau Ini Lokasi Syuting Artis Korea

MyPassion
Pulau Mahoro. Foto: dok/DKP

MANADOPOST- Sulawesi Utara (Sulut) mendunia. Acara real variety dari Korea Selatan ‘Law of the Jungle’ memilih syuting  di Pulau Mohoro, Kepulauan Sitaro. Pulau Mahoro berada di paling ujung gugusan Cluster Buhias. Perjalanan ke Mahoro dapat dijangkau dengan menggunakan speedboat atau perahu nelayan bermesin katinting. Dengan jarak sekira 9,5 mil dari Pelabuhan Ulu, Siau. Waktu yang ditempuh di antara 15-45 menit pada saat laut tidak bergelombang. Sedangkan jika laut bergelombang waktu yang ditempuh kurang lebih dua jam.

Pulau Mahoro menjadi semacam benteng bagi pulau lainnya. Salah satu sisinya langsung berhadapan dengan lautan bebas. Dinding-dinding batunya terhantam ombak. Sementara di sisi lainnya menjadi begitu tenang. Setenang air dalam kolam.

Dari Mahoro, pengunjung bisa menikmati keindahan Gunung Api Karangetang. Yang dijuluki the real volcano, karena aktivitasnya sepanjang tahun. Karena Pulau Mahoro merupakan pulau yang tidak berpenghuni, jadi bagi yang menginginkan menginap dengan berkemah dan mempersiapkan makanan bekal selama berada di pulau tersebut. Di sekitar Mahoro ada beberapa pulau berpenghuni. Salah satunya Desa Lahawu.(tr-01)

Komentar
Kirim Komentar