19 Nov 2016 11:57

OPD Baru Jadi Ajang Persaingan ASN

MyPassion
Ilustrasi

MANADOPOST– Puluhan jabatan dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, mulai menjadi ajang persaingan para Aparatur Sipil Negara (ASN). Tak jarang, mulai menyerempet ke persaingan negatif. Seperti saling menjelek-jelekan

Diketahui, pelantikan pejabat OPD baru akan dilakukan di pekan terakhir Desember. Kabarnya ada 560 pejabat baru. Mulai eselon II hingga eselon IV. Harusnya, pengisian jabatan ini disikapi dengan menunjukkan kinerjanya agar terpilih, tapi sebagian ASN lainnya menggunakan cara-cara negatif agar bisa menyingkirkan ASN lainnya.

Seperti pengakuan salah seorang ASN. “Adanya rencana pengisian jabatan OPD baru ini sudah jadi pembicaraan teman-teman. Ada yang tambah semangat bekerja, tapi ada juga yang membuat gosip-gosip di kantor,” ujar salah satu ASN yang meminta namanya tidak dikorankan.

Ia berharap, Wali Kota Ir Tatong Bara bisa melihat pejabat yang akan mengisi OPD baru ini dari kulitas ASN. “Saya yakin, wali kota pasti akan objektif. Tidak mungkin memberikan promosi kepada seseorang yang tidak memiliki kemampuan. Apalagi tahun depan tantangan Kotamobagu semakin berat,” terangnya.

Sebelumnya, Wali Kota Ir Tatong Bara sudah mengingatkan ASN untuk menjelek-jelekkan ASN lainnya dan melaporkan ke pimpinannya. “Saya terbuka kepada ASN untuk bercerita masalah pekerjaan, apalagi masalah trobosan-trobosan soal pekerjaan. Tapi untuk masalah pribadi, saya akan menolaknya,” tegas Tatong.

Untuk OPD baru, pemerintah tentunya akan melihat dari rekan jejak dan kedisiplinan ASN tersebut. “OPD baru harus diisi ASN yang cakap dalam bekerja. Tunjukkan program kerja dan kedisiplinan,” pinta Tatong.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Tahlis Gallang menjelaskan, rencana pelantikan pengisian OPD masih akan berkoordinasi dengan wali kota. Menurutnya kemungkinan pelantikan dilakukan dua tahap.

“Untuk pelantikan pengisian OPD baru ini semua masih Pelaksana tugas (Plt). Untuk jabatan eselon dua, masih akan dilelang lagi,” pungkasnya.(ctr-40/fir)

Kirim Komentar