19 Nov 2016 11:45

Arus Penumpang Kapal Meningkat Signifikan

MyPassion
MULAI PADAT: Para penumpang mulai penuhi dermaga guna menggunakan jasa pelayaran kapal turbo, yang berlabuh di Pelabuhan Pehe, Kabupaten Sitaro. Foto: Marchella Makasili/MP

SIAU—Jelang hari raya Natal dan Tahun Baru, aktivitas arus penumpang kapal laut mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dari pantauan wartawan harian ini, dua dermaga masing-masing Pehe dan Ulu, aktivitas penumpang mulai ramai atau mengalami peningkatan jika dibanding bulan sebelumnya.

Sejumlah pengguna jasa kapal ketika dimintai tanggapan mengungkapkan, untuk akhir tahun biasanya arus penumpang akan mengalami peningkatan. “Biasa, selain ada yang mudik atau balik dari luar daerah juga ada warga yang hendak berbelanja ke Manado, jadi ini sudah biasa setiap tahunnya,” ungkap Steven Michel dan Mira Sambangung, warga Siau.

Hal serupa dituturkan Grace Lain, katanya biasanya mereka berbelanja untuk hari raya ke Manado, sebab ada barang-barang yang tidak dijual di Siau. Apalagi barang-barang di Manado jauh lebih murah. “Untuk berbelanja akhir tahun cukup banyak, jadi sebaiknya mencari yang lebih murah,” tuturnya. Terpisah, Aktivis Muda Sitaro Harto Narasiang, berharap pengguna dan penyedia jasa mengutamakan keselamatan dalam pelayaran. “Mendekati Desember memang dipastikan aktivitas arus penumpang kapal laut akan mengalami peningkatan,” tandasnya.(tr-01/gnr)

Kirim Komentar